PROGRAM SEMESTER | ||||||||||||||||||||||||||||
Mata Pelajaran | : Bahasa Inggris | Kelas/semester | : VII/Ganjil | |||||||||||||||||||||||||
Tingkat | : MTs | Tahun Pelajaran | : 2010/2011 | |||||||||||||||||||||||||
No | Nomor SK/KD | Standar Kompetensi Dasar/Indikator | Alokasi Waktu | Bulan/Minggu ke- | Keterangan | |||||||||||||||||||||||
Juli | Agustus | September | Oktober | Nopember | Desember | |||||||||||||||||||||||
1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | |||||
Mendengarkan | ||||||||||||||||||||||||||||
1 | 1 | memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan terdekatlingkungan | ||||||||||||||||||||||||||
1.1 | Merespon makna dalam percakapan transaksional ( to get things done ) dan interpersonal (bersosialisasi ) yang mengunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur : menyapa orang yang belum/sudah dikenal, memperkenalkan diri sendiri / orang lain, dan memerintah atau melarang | |||||||||||||||||||||||||||
memahami lagu singkat | ||||||||||||||||||||||||||||
1.2 | Merespon makna dalam percakapan transaksional ( to get things done ) dan interpersonal (bersosialisasi ) yang mengunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk beriteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur : meminta dan memberi informasi, mengucapkan terima kasih, meminta maaf, dan mengungkapkan kesantunan | |||||||||||||||||||||||||||
Merespon ungkapan-ungkapan : | ||||||||||||||||||||||||||||
Meminta dan memberi informasi | ||||||||||||||||||||||||||||
Ungkapan terima kasih | ||||||||||||||||||||||||||||
Permintaan maaf | ||||||||||||||||||||||||||||
Kesantunan | ||||||||||||||||||||||||||||
Mendengarkan | ||||||||||||||||||||||||||||
2 | 2 | Memahami makna dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | ||||||||||||||||||||||||||
2.1 | Merespon makna tindak tutur yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | |||||||||||||||||||||||||||
merespon makna dalam teks lisan fungsional pendek berupa: | ||||||||||||||||||||||||||||
Instruksi | ||||||||||||||||||||||||||||
Pertanyaan menanyakan keberadaan suatu benda. | ||||||||||||||||||||||||||||
2.2 | Merespon makna gagasan yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | |||||||||||||||||||||||||||
Mengidentifikasi makna gagasan dalam teks lisan fungsional pendek berupa: | ||||||||||||||||||||||||||||
Instruksi | ||||||||||||||||||||||||||||
Berbicara | ||||||||||||||||||||||||||||
3 | 3 | Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | ||||||||||||||||||||||||||
3.1 | Melakukan interaksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur : orang menyapa yang belum dikenal, memperkenalkan diri sendiri / orang lain, dan memerintah atau melarang | |||||||||||||||||||||||||||
Mengungkapkan berbagai tindak tutur: | ||||||||||||||||||||||||||||
Menyapa yang belum/sudah dikenal | ||||||||||||||||||||||||||||
Memperkenalkan diri sendiri/orang lain. | ||||||||||||||||||||||||||||
Memerintah/melarang | ||||||||||||||||||||||||||||
3.2 | Melakukan interaksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur : orang menyapa yang belum dikenal, memperkenalkan diri sendiri / orang lain, dan memerintah atau melarang | |||||||||||||||||||||||||||
· Mengucapkan terima kasih | ||||||||||||||||||||||||||||
· Meminta maaf | ||||||||||||||||||||||||||||
2. Mengungkapkan kesantunan | ||||||||||||||||||||||||||||
Berbicara | ||||||||||||||||||||||||||||
4 | 4 | Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | ||||||||||||||||||||||||||
4.1 | Mengungkapkan makna tindak tutur fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | |||||||||||||||||||||||||||
Memberi instruksi | ||||||||||||||||||||||||||||
2.Menyebut daftar benda | ||||||||||||||||||||||||||||
4.2 | Mengungkapkan makna gagasan dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | |||||||||||||||||||||||||||
1. Memberi insruksi secara lisan. | ||||||||||||||||||||||||||||
2. Menggunakan jenis sapaan yang sesuai dengan umur lawan bicara (orang dewasa, teman, dsb). | ||||||||||||||||||||||||||||
Membaca | ||||||||||||||||||||||||||||
5 | 5 | Memahami makna dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana yang berkaitan dengan lingkungan terdekat | ||||||||||||||||||||||||||
5.1 | Membaca nyaring bermakna kata, frasa, dan kalimat dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat | |||||||||||||||||||||||||||
Melafalkan kata, frasa dan kalimat dengan baik dan benar . | ||||||||||||||||||||||||||||
Membaca kata frasa dan kalimat dengan intonasi yang benar. | ||||||||||||||||||||||||||||
Membaca nyaring dengan baik dan benar. | ||||||||||||||||||||||||||||
Membaca dialog dengan lafal dan intonasi yang tepat. | ||||||||||||||||||||||||||||
Menyanyikan lagu dengan lafal yang tepat dan benar | ||||||||||||||||||||||||||||
5.2 | Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat | |||||||||||||||||||||||||||
Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks fungsional pendek berbentuk : | ||||||||||||||||||||||||||||
Instruksi | ||||||||||||||||||||||||||||
Menulis | ||||||||||||||||||||||||||||
6 | 6 | Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | ||||||||||||||||||||||||||
6.1 | Mengungkapkan makna gagasan dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | |||||||||||||||||||||||||||
Melengkapi teks fungsional pendek | ||||||||||||||||||||||||||||
2.Menyusun kata/urutan kata menjadi kalimat yang padu | ||||||||||||||||||||||||||||
3.Menulis teks fungsional pendek | ||||||||||||||||||||||||||||
6.2 | Mengungkapkan langkah retorika dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | |||||||||||||||||||||||||||
1. Membuat teks fungsional pendek | ||||||||||||||||||||||||||||
2. Menggunakan langkah retorika dalam menulis teks fungsional pendek | ||||||||||||||||||||||||||||
Mengetahui, | Cicantayan, Juli 2010 | |||||||||||||||||||||||||||
Kepala, | Guru, | |||||||||||||||||||||||||||
Drs Johan Abdul Fatah | Babay Mudhori, S.Pd.I |
pendidikan
Thursday, October 18, 2012
contoh prota bahasa Inggris
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment